Recents in Beach

Cara Menggunakan Crack / Patch Software (Tani Version)


petanimembajaksawah


Hai teman-teman pasti pernah dengar istilah Crack dan Patch kan. Rasanya yang mengaku belum pernah dengar, mungkin malah mungkin sering melihat lagi seperti apa yang dimaksud dengan Crack dan Patch, apalagi yang kesehariannya bergelut di bidang IT, baik yang memang suka dengan software maupun yang hanya demi keperluan tertentu saja. Tentunya software gratisan ya, karena jika kalian menggunakan software yang original atau yg freeware pasti kalian tidak akan menemukan Crack atau Patch.

Crack dan Patch ini memang hanya akan sering dijumpai pada software yang gratisan tapi bukan yang original atau freeware, dengan kata lain software bajakan atau kita bilang versi tani seperti gambar pertama pada artikel ini. Secara fungsi dari Crack dan Patch ini memang untuk menjadikan suatu software yang tadinya belum terregistrasi (trial) menjadi terregistrasi (full version) tanpa harus mendapatkan serial number dari pabriknya secara resmi.

Pada postingan ini kita akan mencoba membahas satu persatu cara penggunaan Crack dan Patch tersebut, hal ini bertujuan agar kalian bisa lebih mudah memahaminya, karena ternyata kalian masih ke artikel ini untuk mengetahui cara menggunakan Crack dan Patch tersebut setelah berhasil men-download software versi Crack.

Cara Menggunakan Crack

  1. Setelah kalian selesai men-download software, silahkan ektrak software tersebut dari dalam RAR.
  2. Baca instruksi yang sudah disertakan (Jika ada)
  3. Instal software seperti biasa, ikuti proses instalasi nya sampai selesai.
  4. Setelah proses instal selesai, jangan langsung jalankan software tersebut. Pastikan software yang baru diinstal tadi tidak sedang berjalan. Dan perlu diingat bahwa sebagaian software ada yang langsung berjalan sendiri setelah diinstal seperti software IDM contohnya. Oleh karena itu setelah menginstal kalian harus cek pada tasksbar komputer sobat, apakah software tadi langsung berjalan atau tidak. (Lihat pada sudut kanan bawah monitor/dekat jam.) Jika software tersebut berjalan, maka harus sobat keluarkan terlebih dahulu. (Klik kanan pada icon software lalu pilih EXIT atau CLOSE.)

  5. Setelah dipastikan software tidak berjalan. Silahkan sobat copy file Crack yang ada pada paket download tadi ke dalam folder dimana software yang bersangkutan diinstal. Biasanya ada di directory C:\Program Files\folder software yang baru diinstal. Jika ada konfirmasi pada saat melakukan copy yang biasanya menanyakan apakah akan mengganti file yang sudah ada dengan yang baru. Versi english nya "File already exists, would you like to replace the existing file". Pilih saja "YES". Biasanya ini terjadi pada software yang memang tidak perlu banyak proses lainnya melainkan hanya menggati file .exe file yang bersangkutan dengan file .exe yang sudah full version. Untuk mengetahuinya sobat tinggal lihat apakah file yang ada dalam folder crack yang tersedia dalam paket download tersebut sama dengan file hasil download, biasanya sih icon dan namanya sama persis sobat. Jika demikan adanya berati proses menjadikan full version cukup sampai tahap ini.
  6. Jika file crack-nya bukan seperti dijelaskan pada step 4 di atas, biasanya tidak akan ada konfirmasi apapun saat meng-copy file crack tersebut, file akan langsung di-copy begitu saja. Maka sekarang yang harus sobat lakukan adalah menjalankan file Crack yang sudah di-copy tadi dengan cara klik 2x pada file crack dan klik tombol CRACK, lalu ikuti prosesnya sampai selesai.
  7. Setelah selesai silahkan restart komputer sobat untuk penyempurnaan proses cracking tadi. Sebagian software ada yang memang tidak mengharuskan untuk me-restart komputer setelah proses cracking. Tapi alangkah lebih baiknya jika kalian melakukan restart terlebuh dahulu.

Cara Menggunakan Patch

  1. Langkah/tahapan penggunaan Patch tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan Crack (mulai dari poin 1-3 di atas).
  2. Setelah melakukan langkah seperti pada step ke 1 sampai 3 seperti pada penggunaan Crack di atas sekarang yang harus kalian lakukan adalah meng-copy file Patch yang disertakan dalam paket download ke dalam folder dimana software yang bersangkutan diinstal.
  3. Klik 2x pada file Patch untuk menjalankan file Patch tersebut. Lalu klik tombol PATCH dan ikuti perintah-perintah yang ada sampai selesai.
  4. Setelah selesai sekarang saatnya kalian me-restart komputer sobat sebelum sobat menggunakan software tersebut.
Demikian adalah cara menggunakan Crack dan Patch yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat ya teman-teman. Perlu di ingat berhati-hati juga dalam menggunakan segala macam jenis Crack dan Patch karena namanya versi modifikasi jadi keamanannya tidak terjamin oleh pembuat software itu sendiri, jika teman-teman sudah punya rejeki untuk membeli software originalnya saya sangat menyarankan untuk menggunakan software versi Original demi keamanan kalian. Mohon maaf jika teman-teman terasa jenuh karena kalimatnya panjang, saya hanya mencoba menjelaskan se-detail-detailnya sebisanya agar teman-teman disana tidak bingung lagi dalam menggunakan Crack dan Patch tersebut. Langkah-langkah di atas berdasarkan pengalaman saya selama ini.

Posting Komentar

0 Komentar